Tuesday 4 April 2017

Beberapa Hal Sepele Yang Dapat Merusak Smartphone

,

Beberapa Hal Sepele Yang Dapat Merusak Smartphone -Sebagai pengguna smartphone, kebanyakan dari kita tidak menyadari bahwa ada beberapa hal sepele yang jika di lakukan akan membuat smartphone kita lebih cepat rusak. Mungkin terlihat sepele, namun ternyata hal - hal tersebut dapat membuat usia smartphone lebih singkat atau tidak awet. Tentunya anda tidak mengingingkan hal buruk terjadi pada smartphone anda kan? nah, oleh sebab itu kali ini kami merangkum beberapa hal sepele yang biasa kita lakukan, yang ternyata dapat merusak smartphone


1. Menggunakan smartphone ketika sedang di-Charge . 

Penggunaan smartphone ketika sedang di charge ternyata sangat tidak di anjurkan, walaupun sifatnya bukanlah larangan yang harus di taati, namun paling tidak kita harus tahu bahwa ada beberapa kasus smartphone meledak terjadi di karenakan permasalahan tersebut.

2. Menggunakan aplikasi terlalu banyak

Tahukan anda bahwa penggunaan aplikasi harus disesuaikan dengan  kapasitas RAM dari sebuah smartphone, walaupun bisa di atasi dengan penggunaan memory eksternal, namun tetap saja tidak dapat menutupi penggunaan aplikasi secara keseluruhan. Jangan menggunakan aplikasi terlalu banyak, gunakan yang anda prioritaskan saja.

3. Pemakaian tanpa istirahat



4. Fitur wifi dan bluetooth selalu aktif

Selain dapat merusak smartphone, fitur wifi dan bluetooth yang selalu aktif ternyata dapat membuat virus mudah masuk ke dalam smartphone kita. Pastikan selalu memperhatikan pemakaian perangkat wifi dan bluetooth secara baik.

5. Aplikasi yang selalu terbuka


Ini yang sering terjadi, ketika selesai menggunakan aplikasi, terkadang kita lupa untuk menutup aplikasi tersebut. Padahal hal ini akan membuat smartphone kita lebih cepat rusak.

6. Penggunaan smartphone pada ruangan yang panas

Kebiasaan yang satu ini biasanya di lakukan oleh para ibu ibu rumah tangga, sambil memasak terkadang mereka tetap menggunakan smartphone kesayangan mereka. Padahal hawa panas yang ada di dapur dapat membuat smartphone anda lebih cepat rusak, belum lagi jika terkena minyak :)

Berikut tadi beberapa hal yang harus di hindari agar smartphone tidak mudah rusak, mungkin terlihat sepele, namun beberapa hal tersebut ternyata dapat merusak smartphone lebih cepat dan membuat usia smartphone lebih singkat.


0 comments to “Beberapa Hal Sepele Yang Dapat Merusak Smartphone”

Post a Comment

Popular Posts