Tuesday 11 April 2017

Tips Agar Mesin Cuci Tidak Keropos "Karatan"

,
Tips Agar Mesin Cuci Tidak Keropos "Karatan"

Tips Agar Mesin Cuci Tidak Mudah Keropos " Karatan " - Salam hangat untuk para pembaca, pada kesempatan yang baik ini, kami akan menulis beberapa tips agar mesin cuci anda tidak mudah keropos atau karatan. 





Ada sebagian pengguna mesin cuci yang mengalami kerusakan mesin cuci pada bagian body, biasanya body mesin cuci mengalami keropos seperti karatan, dan umumnya terjadi pada bagian bawah mesin cuci. Permasalahan yang timbul jika mesin cuci keropos adalah turunnya body yang dapat mengakibatkan kerusakan lanjutan, seperti dinamo motor yang tidak bekerja akibat terhimpit atau tertekan bagian body yang turun.

Selain tampilan yang kurang enak di lihat, jika body mesin cuci keropos juga dapat mengeluarkan suara yang berisik, ini di akibatkan oleh getaran body yang sudah agak merenggang. Sebelum anda mengalami permasalahan ini, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips dari kami mengenai tips agar mesin cuci tidak keropos " karatan "

Dan berikut tipsnya.

1. Tempatkan mesin cuci pada ruangan yang tidak lembab atau basah

Ini penting, mengingat keroposnya mesin cuci disebabkan karena mesin cuci berkarat, dan ini biasanya di sebabkan oleh mesin cuci yang basah atau lembab, terutama jika mesin cuci anda terbuat bahan seng atau besi.

2. Usahakan memakai selang pengisian air " khusus mesin cuci 2 tabung "

Nah biasanya para pengguna mesin cuci mengisi air dengan ember yang di tuang, tanpa menggunakan selang. Padahal ini merupakan tindakan ceroboh yang bisa membuat mesin cuci anda basah. Baiknya anda menggunakan selang untuk proses pengisisan air.

Baca juga :


Tips Agar Tikus Tidak Masuk Ke Dalam Mesin Cuci 
Mengenal Penyebab Kerusakan Pada Mesin Cuci
Perlunya Merawat Mesin Cuci

3. Jangan mengangkat cucian basah tanpa di peras

Jika anda pengguna mesin cuci type 2 tabung, ada baiknya setelah proses pencucian ketika ingin memindahkan pakaian ke pengering untuk di peras terlebih dahulu, ini bertujuan agar sisa air dari pakaian tidak membasahi body mesin cuci.

4. Jangan letakkan mesin cuci di kamar mandi dan ruangan terbuka

Nah ini juga kesalahan yang paling sering terjadi, perlu diingat bahwa meletakan mesin cuci di kamar mandi akan membuat body mesin cuci mudah basah. Segera pindahkan mesin cuci anda ketempat yang lebih kering.

5. Selalu keringkan mesin cuci jika terkena air

Setelah selesai mencuci atau menggunakan mesin cuci, sebaiknya anda keringkan dahulu mesin cuci, apalagi jika mesin cuci terkena air, pastikan mesin cuci anda selalu dalam keadaan kering setelah di gunakan.

6. Pilih mesin cuci yang menggunakan material bahan plastik atau anti karat 

Sebelum membeli mesin cuci, baiknya anda memilih mesin cuci yang bodynya terbuat dari plastik, atau pilih jenis mesin cuci yang anti karat.

Berikut tadi beberapa tips agar mesin cuci tidak keropos " karatan " Semoga bermanfaat.

0 comments to “Tips Agar Mesin Cuci Tidak Keropos "Karatan"”

Post a Comment

Popular Posts