Friday 17 January 2020

Ac Netes Air Terus, Ini Dia Solusi Terbaik Untuk Anda

,

Ac netes Air atau terus menerus bocor air ? Sudah bolak balik manggil tukang service ac tapi hasilnya masih gitu - gitu aja ?

Oke kita bahas ya teman teman !!
Ac netes air terus ? Mau solusi terbaiknya? Baik kita bahas.

Secara umum ac yang bocor air dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti kotor, drain atau selang tersumbat, selang lepas, posisi miring dan lain sebagainya.

Dalam setiap kasus kerusakan maka sebaiknya teknisi melakukan pemeriksaan secara tepat dan teliti, jadi jangan asal tebak.

Ac bocor air karena kotor ? Mungkin saja !!

Ya, kebocoran ac yang disebabkan oleh kondisi kotor sangat mungkin terjadi, terlebih jika kotoran menghasilkan lumut yang bisa saja menyumbat talang dan selang pembuangan ac.

Biasain deh nyuci ac tuh 3 bulan sekali biar ngak cepet bocor air dan lebih sehat

Anjurannya sih memang melakukan perwatan ac minima 3 bulan sekali, ini penting loh teman teman. Bukan saja baik untuk udara bersih yang dihasilkan, tapi jika dapat mencegah kebocoran air pada ac.

Kurang Freon ? Apa bisa membuat ac jadi bocor air ? Yuk lanjut kita bahas !!

Kurang freon biasanya ditandai dengan keluarnya bunga es, dan jika sudah begitu biasanya akan membuat bagian pipa menjadi lebih banyak mengeluarkan air, terutama saat dimana es pada ac tersebut mencair.

Tapi, jika keluhan bocor air disebabkan oleh masalah ac kurang freon, biasanya sih netea airnya tidak terlalu sering. Hanya pada saat saat tertentu saja, seperti pas bagian outdooe mati misalnya, karena pasti pada saat itu tumpukan es yang menebal tadi akan mencair, dan hal ini yang membuat ac menjadi bocor air.

Itu juga bocor air hanya terjadi pada bagian instalasi pipa yang teman teman. Jika pun di unit ac, yang berarti tumpukan es sudah sampai menuju ke evap.

Bocor air pada Ac karena talang tertutup lumut ? Bisa saja !!!

Hawa dingin yang dihasilkan ac bercampur dengan kotoran debu akan membentuk lumut di dasar talang dan bagian kisi kisi evap.

Jika lumut ini menutup jalan air pembuangan maka akan membuat Ac menjadi bocor air. Langkah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan melakukan pencucian ac.




0 comments to “Ac Netes Air Terus, Ini Dia Solusi Terbaik Untuk Anda ”

Post a Comment

Popular Posts