Monday 17 July 2017

Penyebab Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan

,

Penyebab Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan - Pengering pada mesin cuci dalam keadaan normal memiliki tenaga berputar yang kencang, ini berguna untuk mengeringkan pakaian. Namun pada kondisi tertentu putaran pada pengering dapat melemah bahkan tidak mampu berputar sama sekali, dan berikut ini kami tulis beberapa penyebab pengering mesin cuci berputar pelan.


Kapasitor Rusak

Kapasitor pada mesin cuci berfungsi sebagai penggerak dinamo, alat ini lah yang membantu dinamo motor berputar. Jika kapasitor rusak maka akan berpengaruh pada kerja dinamo motor.

Dinamo Motor Lemah

Dinamo motor yang lemah sudah pasti akan membuat putarannya tidak kencang, pada kasus tertentu bahkan dinamo tidak mau berputar sama sekali. Jika dinamo sudah lemah atau rusak, maka menggulung ulang dinamo atau mengganti baru dinamo merupakan cara yang harus dilakukan.

Kelebihan Beban

Bebas yang berlebih akan membuat putaran dinamo pengering pada mesin cuci melemah, usahakanlah untuk tidak memuat pakaian berlebih kedalam pengering mesin cuci. Batasi beban pakaian yang akan di keringkan, jangan memaksakan kerja mesin cuci anda.


0 comments to “Penyebab Pengering Mesin Cuci Berputar Pelan”

Post a Comment

Popular Posts