Friday 23 November 2018

Keluhan Pompa Air Sering Mancing

,
Keluhan Pompa Air Sering Mancing

Hallo sobat, topik yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai keluhan pompa air sering mancing. Pada keluhan ini biasanya bisa disebabkan oleh beberapa hal, dan untuk mengetahuinya diperlukan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

Jika kamu sedang mengalami permasalahan pompa air yang tidak bisa mengeluarkan air, maka pertama kali yang harus kamu cek adalah apakah didalam pompa masih terdapat air. Kamu bisa membuka penutup pancingan air pada pompa, sementara untuk jenis tabung atas maka kamu perlu membuka tambungnya terlebih dahulu.

Keluhan pompa air sering mancing


Jika memang benar tidak ada air sama sekali di pompa maka kamu perlu memancingnya terlebih dahulu. Perlu diketahui juga bahwa sistem kerja pada pompa air memang haruslah di pancing jika posisi air didalam pompa dalam keadaan kososng, ini berlaku juga untuk pompa baru. Namun pemancingan hanya di lakukan sekali, dan jika dilakukan berulang kali atau sering maka itu sudah bisa disebut sebagai kerusakan.


Nah berikut ini beberapa hal yang membuat pompa air sering di pancing.

1. Seal Pompa Air Bocor

Seal pompa merupakan alat yang berfungsi sebagai penahan air pada pompa, jika seal bocor maka air akan keluar, dan inilah yang akan membuat air didalam pompa menjadi kosong. Untuk seal pompa yang bocor kamu hanya perlu memeriksa bagian pompa air, perhatikan apakah ada rembesan ari yang keluar.

2. Tosen Klep Bocor

Tosen klep adalah sebuah alat yang terpasang di bagian bawah pipa tanah, alat ini bertugas sebagai penahan air di instalasi dan pompa agar tidak turun. Jika tosen klep bocor maka akan membuat pompa air kosong, dan kamu harus melakukan pemancingan ulang. Untuk keluhan tosen klep sendiri pengangatan pipa harus di lakukan untuk mengganti tosen klep, penanganan jenis ini terbilang cukup berat.

3. Bocor Pipa Bagian Bawah

Kebocoran pipa bagian bawah atau pipa yang terletak di bawah tanah juga dapat membuat air didalam pompa menjadi habis, untuk keluhan jenis ini penanganannya hampir sama dengan kerusakan tosen klep, jadi kamu harus mengangkat pipa bawah tanah terlebih dahulu.

Keluhan pompa air yang sering mancing cukup sering terjadi, namun sayangnya untuk perbaikannya  kebanyakan orang tidak bisa melakukannya sendiri, kamu harus meminta bantuan pada tukang service pompa air yang telah berpengalaman.

Mungkin itu saja dulu penjelasan mengenai keluhan pompa air sering mancing, semoga bermanfaat.



0 comments to “Keluhan Pompa Air Sering Mancing”

Post a Comment

Popular Posts