Sunday 16 October 2016

Tips Agar Tikus Tidak Masuk Ke Dalam Mesin Cuci

,
Tips Agar Tikus Tidak Masuk Ke Dalam Mesin Cuci

Tikus merupakan binatang yang cukup mengganggu di dalam rumah, bentuknya yang kecil membuat binatang pengerat ini dapat dengan mudah masuk kemanapun termasuk kedalam barang-barang elektronik seperti mesin cuci. Banyak masalah yang akan di timbulkan jika mesin cuci mulai di masuki tikus.Banyak kasus mesin cuci rusak karena binatang yang satu ini, seperti kabel putus, part rusak, selang bolong, bahkan body mesin cuci yang hancur karena gigitan tikus.


Selain itu tikus juga meninggalkan kotoran yang sangat berbahaya bagi kesehatan, biasanya tikus mengumpulkan sisa makanan di dalam mesin cuci, sisa makanan inilah yang akan menimbulkan masalah kesehatan. Jangan biarkan tikus masuk kemesin cuci anda.

Berikut ini tips agar tikus tidak masuk ke dalam mesin cuci.

Jaga Kebersihan

Kebersihan mesin cuci menjadi faktor utama untuk menangkal kehadiran tikus, biasakan untuk membersihkan mesin cuci minimal sebulan sekali. Tempatkan mesin cuci pada lingkungan yang bersih, jangan letakkan mesin cuci pada tempat yang lembab dan kotor.

Baca juga : Perlunya Merawat Mesin Cuci

Pasang Lembaran Kawat

Pasang kawat di bagian bawah mesin cuci atau bagian berlubang pada mesin cuci, tutup akses untuk jalan masuk tikus, jangan beri celah sedikitpun. Tikus merupakan binatang yang dapat masuk walaupun dengan celah yang sempit.
 
Jebakan Tikus

Memasang jebakan tikus di sekitar mesin cuci akan sangat membantu, pasang perangkap ini untuk menangkap tikus. Biasanya tikus akan mondar mandir ketika malam hari, pasang jebakan pada malam hari. Ingat hanya jebakan saja, jangan menggunakan racun tikus !!

Beri Kamper

Kamper juga sangat berguna untuk mengusir tikus, pasang kamper di bagian dalam mesin cuci (buka tutup belakang). Bisa juga dengan menyebarkan kamper di sekitar mesin cuci.

Berikut tadi tips agar tikus tidak masuk ke dalam mesin cuci yang bisa anda terapkan dirumah, semoga dapat bermanfaat.


0 comments to “Tips Agar Tikus Tidak Masuk Ke Dalam Mesin Cuci”

Post a Comment

Popular Posts